Saturday 14 January 2017

9 Kesalahan Yang Sering di Lakukan Blogger Pemula


Jika anda baru saja terjun di dalam dunia blogger alangkah baiknya kalian mengetahui kesalahan kesalahan yang paling sering dilakukan oleh blogger pemula, agar nantinya anda tidak mengalami kesalahan yang sama. Oke dibawah ini saya berikan 9 fakta kesalahan yang sering dialami blogger pemula.


1. Terlalu Sibuk Dengan Tampilan
Kesalahan yang paling banyak dialami oleh para blogger pemula adalah mereka terlalu sibuk dengan tampilan blognya. padahal tampilan blog tidaklah terlalu berpengaruh dalam menentukan kesuksesan seseorang dalam dunia blogger.
Saya akui saya sendiri mnemang dahulu sangatlah suka dalam mengotakl ngatik tampilan blog, karena saya yakin memiliki blog dengan tampilan yang  keren adalah idaman para blogger.
2. Terlalu Mementingkan Kuantitas Dari Pada Kualitas
Tidak bisa di pungkiri lagi bahwasanya blogger pemula akan menulis artikel sebanyak banyaknya tanpa memperhatikan kualitas artikel yang mereka buat  dengan harapan bisa mendatangkan visitor sebanyak banyaknya. Bahkan yang sangat menyedihkan lagi tidak sedikit blogger yang melakukan copy paste demi memiliki banyak artikel tanpa harus capek capek mengetik.
3. Membahas Terlalu Banyak Topik
Sebenarnya membuat blog dengan banyak topik tidaklah menjadi masalah jika anda memang sudah mahir dalam membuat artikel, akan tetapi hal itu akan sangat merepotkan anda dan akan sedikit menghambat kesuksesan blog yang anda milikim, dikarena blog yang terlalu banyak membahas topik akan mengalami beberapa masalah ini.
  1. Tidak memiliki keunikan.
  2. Tidak memiliki jatidiri.
  3. Sulit mendapatkan visitor tetap.
4. Tidak Konsisten
9 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula Tidak sedikit blogger yang pada awalnya semangat dalam menulis artikel, tetapi setelah beberapa bulan mereka mengalami kebosanan yang mengakibatkan blog tidak diurus lagi.
5. Jarang Praatek
Ada juga blogger yang lucu mereka sangat sering membaca informasi tetapi mereka sangat minim pratek. Memang aku akui bahwasanya blogger pemula mereka akan selalu mencari informasi informasi di blog blogger lain tetapi setelah mereka membaca mereka tidak mempratekanya. atau bahkan saking banyaknya informasi yang dibaca mengakibatkan mereka bingung, Kalau menurut saya pribadi lebih baik minim informasi tetapi sering mencoba dari pada banyak informasi tetapi tidak pernah mencoba.
6. Terlalu Terobsesi Dengan Statistik Blog
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika banyak blogger pemula yang terlalu sering melihat statistik blog mereka seperti jumplah visitor, alexa rank, pagerank dll, padahal hal itu tidaklah akan berpengaruh dalam menentukan kesuksesan anda.
7. Tidak Memanfaatkan Mesin Pencari
Jangan terlalu banyak bertanya di forum atau pun di media sosial, silahkan manfaatkan mesin pencari google untuk menambah wawasan dan ilmu blogger anda, dan jangan lupa juga untuk selalu mempratekannya.
8. Terlalu Berhambisi Medapatkan Uang / Dolar
Pada umumnya setiap blogger pemula yang baru saja terjun didalam dunia blogger mereka terlalu berambisi bisa mendapatkan uang melalui blog yang mereka buat. Padahal mendapatkan uang melalui blog tidaklah semugan mengolak ngalek tempe. hehe
9. Membuat Terlalu Banyak Blog
Saya yakin diantara temen temen yang membaca artikel ini pasti memiliki blog lebih dari pada satu.
Emang ngak boleh ya mas memiliki banyak blog…?
Boleh saja tetapi saya pastikan jika anda memiliki banyak blog pasti anda akan dibuat repot karena harus mengupdate artikel setiap hari, Menurut saya pribadi lebih baik memiliki 1 blog yang rutin di update artikel dari pada memiliki banyak blog tetapi jarang update artikel.


EmoticonEmoticon