Thursday 6 July 2017

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Bermain Game


Game online memang benar sangat mengasyikan, dan memberi banyak manfaat seperti fokus. namun ada saatnya kamu harus berhenti main game karena suatu alasan, bagaimana alasannya ?.

Anti sosial

Terlalu banyak menghabiskan waktu didepan layar seperti bermain game dapat membuat anda anti sosial, maksudnya disini adalah anda mengabaikan waktu atau moment untuk berinteraksi dengan sesama, bahkan membuat anda lupa untuk mengerjakan tugas dan kewajiban anda.

Menjadi malas

Umumnya, jika seseorang yang sering bermain game pasti lebih senang menghabiskan waktu di kamar atau di warnet tergantung dimana ia bermain.
 
Bahkan sangkin besarnya rasa malas yang diakibatkan bermain game, seseorang dapat lupa makan,ibadah,berinteraksi dan hal penting lainnya.
 

Membuang waktu

Time is money,  pada umumnya seseorang bermain game rata-rata menghabiskan waktu 1 jam bahkan lebih dari itu, bahkan ada yang bermain hingga 12 jam keatas. Coba sadari apa gunanya membuang-buang waktu ?.
 
Kalian cuma hanya menghabiskan waktu dan tenaga kalian untuk hal yang tidak penting, walaupun ada yang mengatakan "Game bisa menghasilkan uang" apakah anda mau menjual masa depan anda hanya untuk uang recehan seperti itu ? tentu tidak!.
 

Ketagihan

Mungkin bagi kalian yang baru atau mencoba hal yang baru tentu wajar mendapatkan rasa atau dampak ketagihan yang diakibatkan game, namum umumnya sangat sulit untuk menghilangkan rasa ketagihan apalagi game karena bisa diakses dimana saja.
 
Ingatlah selalu bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.
 

Merusak mata ?

Tentu saja, mungkin bagi kalian yang baru-baru menatap layar mungkin akan terasa perih dimata, namun ada orang yang matanya tidak sakit saat menatap layar dalam waktu berjam-jam. 
 
Bagi kalian yang mengalami hal tersebut, walaupun tidak terasa sakit / perih, cepat atau lambat itu akan merusak mata anda karena radiasi dari layar akan merangsang otak anda, bayangkan saja bagaimana reaksi mata jika terlalu banyak melihat warna secara cepat dalam jangka waktu lama.
 
Kerusakan mata itu dapat menurun kepada keturunan mu lho, maka dari itu, batasi waktumu menatap layar yang mengerikan tersebut.
 

Hidup di dunia maya

Aduh, jangan sampai deh hidupmu hanya sebatas dunia maya, walaupun dunia maya itu luas tapi apakah tidak aneh kamu hanya berinteraksi dengan orang lain melalui internet bukan secara langsung.
 
Saya memiliki teman yang dapat dikatakan Weaboo, hidupnya sanga menyedihkan hanya senang berinteraksi dengan orang di dunia maya, mendewa-dewakan seseorang di dunia maya.
 

Menghabiskan uang

Siapa bilang bermain game tidak menggunakan biaya, pastinya membutuhkan koneksi dan itu pasti berbayar, jika anda bermain warnet juga kalian pasti membutuhkan biaya untuk sewa komputer dalam beberapa waktu.
 
Bahkan yang lucunya ada seseorang yang membeli item didalam game dalam bentuk uang nyata, bermain game boleh saja, tapi jangan sampai diperbudak oleh game.


EmoticonEmoticon