Thursday 6 July 2017

Nokia dan Xiaomi Menjalin Kerjasama Membangun Kecerdasan Buatan

Nokia dan Xiaomi Mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kerjasama bisnis dan lisensi paten. Xiaomi juga mengakuisisi aset paten dari Nokia sebagai bagian dari transaksi tersebut.

Berdasarkan perjanjian kerjasama bisnis, Nokia akan menyediakan infrastruktur jaringan yang dirancang untuk memberikan layanan yang maksimal. Nantinya, Nokia dan Xiaomi akan bekerja sama dalam bidang transportasi optik yang nantinya optik tersebut bisa terkoneksi ke datacenter mereka.

Nokia%2Bdan%2BXiaomi%2BMenjalin%2BKerja%2BSama

Selain itu, kedua perusahaan telah sepakat untuk mengeksplorasi peluang kerja sama tingkat lanjut, bisa saja di bidang Internet of Things, Virtual Reality dan Kecerdasan Buatan.

Sudah terjual di 30 negara, Xiaomi terkenal dengan smartphone yang dikemas dengan teknologi inovatif dan menurut saya harga yang dijual pun cukup terjangkau. Berbicara di luar smartphone, Xiaomi juga banyak berkontribusi di bidang Internet of Things.

Dengan kehadiran kedua perusahaan tersebut, Xiaomi dan Nokia ingin memperkuat perangkat teknologinya mulai dari Smart TV, AC dan bahkan alat rumah pintar lainnya.


EmoticonEmoticon